Furniture, Renovasi Rumah & Tukang Bangunan HP/WA 081295652762

Sabtu, 18 Mei 2019

Meja Kursi Solid Wood

Meja dan kursi bukanlah hal yang asing pada kehidupan sehari-hari kita. Namun demikian cukup beragam meja & kursi yang ada, dari berbagai meja & kursi yang keren adalah yang berbahan solid wood atsu kayu solid seperti yang kami sajikan berikut ini.

Macam-Macam Meja Kursi Kayu

Dalam pelaksanaannya atau realitanya banyak macam meja dan kursi yang sering digunakan sehari-hari yang biasanya disesuaikan dengan fungsi ruangan. Diantara meja kursi tersebut antara lain:

design Meja Kursi Kayu Solid
Design Meja Kursi Kayu Solid


Berdasarkan Fungsi

  • Meja makan dan kurei makan
  • Meja kursi untuk santai sering disebut coffee table
  • Meja kursi rias
  • Meja kursi resto
  • Kursi taman
  • Dsb
Meja kursi tersebut sering didesign dengan disesuaikan teradap fungsi masing-masing.


Berdasarkan Letak Outdoor dan Indoor

Secara umum meja dan kursi masih bisa dibagi meja kursi untuk indoor dan meja kursi untuk outdoor.
  • Meja kursi outdoor
  • Meja kursi indoor
Untuk meja dan kursi outdoor harus ada perhatian khusus mengingat pada outdoor cuaca cukup extrim yang bisa merusak finishing maupun struktur bahan meja kursi tereebut. Cuaca extrim tersebut antara lain lain adalah adanya UV dan hujan serta angin yang bisa membuat meja kursi terbanting dan jatuh.

Contoh Meja Kursi Kayu Kaki Besi
Contoh Penampilan Meja Kuris Kayu
Kaki Dari Besi Finish

Untuk meja kursi outdoor dari logam dan berada di area dekat laut perlu diperhatikan dengan adanya uap air yang mengandung garam. Kandungan garam bisa merusak logam yang tidak terlindungi. Bahan finishing kayu juga perlu dipilih yang tahan terhadap kandungan garam apabila meja kursi outdoor berada di area pantai yang memiliki kandungan garam pada udara cukup tinggi.

Berdasarkan Bahan

Pembagian meja kursi juga bisa dikelompokkan berdasarkan material yang diginakan. Jika berdasarkan material yang digunakan, maka pengelompokan meja kursi antara lain bisa seperti berikut ini:
  • Meja kursi dari kayu solid (solid wood)
  • Meja kursi playwood, tackwood dll bahan dari kayu olahan
  • Meja kursi dari besi/baja
  • Meja kursi dari fiberglass
  • Meja kursi fibercarbon
  • Meja kursi plastik
  • Dll
Masing-masing bahan dari meja kursi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan. Dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga designer bisa memilih yang oaling sesuai dengan tujuan penggunaannya.

Design Meja Kursi

Sebaiknya sebelum diputuskan untuk dibuat, pertama kali dilakukan design meja maupun kursi sesuai dengan fungsi, rencana peletakan maupun jenis bahan yang diinginkan. Kenapa demikian? Karena dengan pembuatan design akan mengurangi kemungkinan kekecewaan karena meja kursi yang dibeli tidak sesuai dengan harapan.

Design semestinya diletakkan langsung pada ruangan dimana nantinya meja dan kursi akan diletakkan. Dengan demikian gambaran penampilan meja kursi tersebut mendekati 100 % keadaan realnya.

Pada gambardi atas kami contohkan design meja kursi solid wood dengan kaki dari besi yang difinish dengan cat di letakkan didepan rumah. Pada gambar tersebut meja kursi dilindungi dengan atap transparan seperti kaca.

Pemilihan meja kursi dengan design tiga dimensi akan lebih lengkap apabila sambil melihat contoh finishing yang akan digunakan pada meja dan kursi tersebut.

Design bisa beragam sesuai dengan keinginan yang bisa dibicarakan pada saat pemesanan untuk kemudian diwujudkan dalam bentuk gambar terlebih dahulu. Untuk nantinya dipakai sebagai acuan pembuatan setelah dilakukan persetujuan dan terjadi diel.

Kafe dan Resto

Kafe dan resto banyak menggunakan kayu solid sebagai bahan meja dan kursinya. Kenyamanan dan perasaan hangat akan muncul dengan kehadiran kayu pada furniture kafe dan restoran. Pada kenyataannya cukup banyak kafe dan restoran yang menyukai pemakaian kayu solid yang bisa dikombinasikan dengan kaki dari besi dengan alat sambung las dan finishing menggunakan cat.

Design bisa beragam dari Renoviz yang memungkinkan pemilik kafe dan resto mendapatkan nuansa seperti yang diinginkannya.

Meja Kasir dan Fron Table

Tidak hanya meja dan kursi yang bagus apabila menggunakan kayu solid, untuk kofe dan resto salah satunya yang juga bagus adalah meja depan (fron table)  dan meja kasir. Kesan elite akan muncul pada nuansa kafe dengan kayu solid yang difinish dengan benar.

Pesan Meja dan Kursi Kayu Solid

Untuk melakukan pemesanan silahkan menghubungi kontak kami Renoviz.com dan kami akan membuatkan design terlebih dahulu apabila anda melakukan pemesanan meja dan kursi kepada kami. Demikian informasi mengenai meja dan kursi kayu solid semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BANGUN SALON MOBIL SECARA EFISIEN HASIL MAKSIMAL

Ini adalah pembangunan Salon Mobil yang dilakukan dengan mengefisienkan material yang ada dengan hasil semaksimal mungkin. Untuk mendapatkan...