Furniture, Renovasi Rumah & Tukang Bangunan HP/WA 081295652762

Sabtu, 30 Mei 2020

Rumah Kecil Bergaya Minimalis Cocok Untuk Kaum Muda Milenial

Apakah mungkin tanah kecil dibuat rumah? Tunggu dulu, tidak hanya mungkin bahkan bisa dibangun sebuah rumah bergaya minimalis dan dengan furniture didesign khusus rumah jadi terasa luas dan lega.

Rumah Minimalis 3x4 m2


Penentuan Design Rumah 3x4 m2

Pertama-tama sebelum memastikan seperti apa rumah dengan ukuran 3x4 m2 tersebut akan jadinya nanti adalah dengan membuat design rumah tersebut. Sesuai ukuran yang akan dibuat maka desain dimulai dengan konsep rumah kecil akan tetapi tetap indah dilihat.

Meskipun kecil, rumah minimalis ini harus berfungsi dengan baik dan menunjang kebutuhan pokok seperti ada living room (ruang keluarga), bedroom (kamar tidur), kitchen (dapur), kamar mandi dan toilet.

Pada design ini, pendingin ruangan didesign menggunakan Air Conditioner (AC) sebagai media utamanya. Akan tetapi bisa menggunakan sirkulasi udara alami melalui jendela pada salah satu sisinya dan juga sisi belakang pada setiap lantai bangunan.

 Jumlah Lantai Rumah

Rumah minimalis ini sengaja didesign untuk dua lantai sehingga diperoleh luasan yang lebih  memadai untuk kebutuhan penghuninya dengan fungsi-fungsi sebagaimana disebutkan di atas dimana kebutuhan dasar sebagai rumah tinggal bisa dipenuhi.

Selain itu dengan membuat bangunan rumah menjadi dua lantai maka pemandangan disetiap ruangan baik ruangan lantai 1 maupun ruangan lantai 2 menjadi menarik karena langsung menikmati view dari luar rumah. Dengan memilih lokasi dimana view luarnya menawan maka berada di rumah ini menjadi terasa seperti di rumah yang besar. Bahkan dengan view langsung keluar situasi di rumah ini bisa terasa lebih longgar dari pada rumah besar dimana pemandangan sering terhalang tembok bangunan.

Design Furniture Dibuat Ruangan Menjadi Lega

Untuk menciptakan ruangan yang semakin terasa lega maka furniture pada bangunan rumah minimalis 3x4 m2 ini didesain khusus dimana dengan furniture tersebut ruangan bisa digunakan untuk berbagai fungsi dimana fungsi yang satu dan fungsi lainnya tidak saling mengganggu.

Bahkan dengan furniture yang didesain khusus maka penghuni bisa menikmati pengalaman baru dalam menghuni sebuah bangunan tempat tinggal dalam hal ini sebuah rumah.

Rumah Ini Cocok Buat Kaum Muda dan Milenial

Generasi milenial yang sekarang sudah memasuki dunia kerja atau dunia profesional memiliki karakter sendiri yang biasanya menyukai hal-hal yang praktis dan simple. Dengan demikian generasi ini memerlukan tempat yang tidak terlalu besar untuk tempat tinggalnya. Sehingga rumah kecil yang memenuhi keperluannya dan berfungsi dengan baik lebih disuakai generasi ini.

Rumah kecil seperti ini bisa dibangun pada kavling-kavling yang kecil yang banyak ditawarkan saat ini sebelum dibangun rumah. Namun bisa juga dibangun sebagai tempat peristirahatan sementara untuk dihuni saat liburan. Dan bisa diaplikasikan di gunung maupun di area pantai. Postingan kami lainnya sehubungan dengan rumah kecil adalah Rumah Minimalis dan Mengapa Sangat Digemari.


Sisi Depan dan Samping Kanan Menggunakan Dinding Kaca, Sisi Kiri dan Belakang Terdapat Jendela

Kalau dilihat dari sisi depan terlihat baik lantai satu maupun lantai dua didominasi kaca akan tetapi satu sisinya terdapat jendela yang bisa dibuka tutup baik di lantai satu maupun lantai dua. Dengan kaca rapat dan sisi lainnya terdapat jendela maka sirkulasi udara didalamnya bisa menggunakan Air Conditioner (AC) dan juga bisa menggunakan surkulasi alami yaitu dengan membuka jendela pada sisi sebelah bangunan dan juga sisi belakang bangunan baik di lantai satu maupun lantai dua.

Tinggi Tiap Lantai Standard 4 m

Pada contoh bangunan kecil unuran 3x4 m2 tinggi bangunan tetap standart yaitu 4 m dan dengan view langsung suasana luar maka penghuni yang berada didalam angunan tetap merasakan suasana yang cukup luas.


Interior Akan Kami Jelaskan di Postingan Tersendiri

Demikian informasi mengenai rumah minimalis berukuran 3x4 m persegi ini sedangkan untuk penampakan dan penjelasan bagian interior akan kami jelaskan pada postingan tersendiri. Demikian terima kasih sudah membaca postingan ini, sampai ketemu pada postingan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BANGUN SALON MOBIL SECARA EFISIEN HASIL MAKSIMAL

Ini adalah pembangunan Salon Mobil yang dilakukan dengan mengefisienkan material yang ada dengan hasil semaksimal mungkin. Untuk mendapatkan...