Furniture, Renovasi Rumah & Tukang Bangunan HP/WA 081295652762

Jumat, 24 April 2020

Real Estate dan Apartemen Yang Makin Ke Selatan Jakarta

Apabila pemirsa berjalan ke arah Selatan Jakarta, maka akan dijumpai apartemen-apartemen yang masih tergolong baru di sana. Sebut saja di Pondok Labu, atau terus ke selatan sampai area Cinere disana ada beberapa aparteman baik yang baru di bangun maupun yang sedang dalam proses mau dibangun dimana sebelumnya apartemen dan real estate banyak berada di wilayah Jakarta saja, namun kini semakin meluas ke selatan.

Apartemen One Bell Park

Apartemen One Bell Park

Dimulai dari arah RS. Fatmawati ke selatan, di belakang Mall One Bell Park bisa ditemui sebuah apartemen yang belum lama berkembang.  Apartemen ini berada tepat di belakang mall sehingga menjadi kawasan terpadu. Wilayah ini masih masuk Jakarta Selatan, tepatnya menjadi pinggiran wilayah Jakarta Selatan.


Apartemen Cibell

Apartemen Cinere Bellevue

Dan apabila kita terus bergerak ke selatan sampai Cinere Mall, ke arah utara sedikit akan ditemui apartemen tepat di belakang Cinere Bellevue atau dikenal dengan Cibell. Ini sudah masuk wilayah Cinere, Kota Depok,  Propinsi Jawa Barat. Wilayah ini benar-benar sudah berada di selatan Jakarta dan bukan Jakarta Lagi. Tepat di belakang apartemen Cinere Bellevue juga sudah dikembangkan real estate yang cukup banyak unitnya.

Apabila berbicara Real Estate, maka di Cinere banyak sekali dan terus berkembang yang baru maupun real estate lama yang membuka tahab-tahab baru dengan membuka area disebelah komplek real estate yang sudah dibuka sebelumnya dan sudah habis terjual.

South City

Apartemen Yang Sedang Dikembangkan

Apabila dari Cinere terus ke selatan menuju arah Parung Bingung atau menuju arah masjid Kubah Emas, maka di sebelah kanan sedang dikembangkan South City yang disana sedang dikembangkan real estate yang berupa rumah di tanah maupun berupa apartemen.

Apartemen Di Selatan Bisa Terus Bertambah 

Apartemen di area selatan tersebut bisa terus bertambah dimana hal ini bisa terjadi karena beberapa alasan antara lain berkembangnya gedung-gedung besar perkantoran di seputaran Jalan TB. Simatupang dan juga mudahnya akses masuk dengan telah selesainya tol-tol baru yang akhir-akhir ini semakin berkembang. Selain perkantoran di area tersebut juga dibangun prasarana lain seperti adanya rumah sakit baru dan juga tempat-tempat belanja baru. Akan tetapi kemungkinan berdirinya apartemen baru berhubungan dengan ketersediaan lahan untuk pembngunan berdirinya apartemen tersebu dimana apabila lahan pembangunan semakin sedikit maka berdirinya apartemen bisa menjadi solusi karena lebih menghemat lahan.

Perkantoran baru selalu berhubungan dengan perlunya hunian yang dekat, hal ini berhubungan dengan efisiensi perjalanan antara kantor sampai dengan rumah tinggal.

Apartemen yang baru saja di bangun maupun yang sedang dalam proses pembangunan akan menjadi alternatif untuk hunian lebih ke selatan Jakarta namun memiliki akses yang mudah ke arah pusat perkantoran di Jakarta. 

Akses Tol

Selain akses tol dari jalan TB. Simatupang yang sudah lama ada,  baru-baru ini telah dibuka jalan tol Cilandak-Andara-Brigif dan akan terus sampai ke Bogor. Akses tol ini akan memperlancar jalur dari perkantoran di Jalan TB. Simatupang ke area pemukiman baru yang lebih ke selatan seperti ke Pondok Labu dan ke seputaran Cinere, bahkan ada kemungkinan terus dibangun pemukiman lebih ke selatan lagi dimana aksesnya sudah terbuka dengan adanya jalan tol tersebut.

Kelas Menengah Baru Ikut Berperan

Dengan makin majunya perkembangan kota ke arah selatan, tidak lepas dari makin banyaknya kelompok tenaga kerja yang sudah memasuki pasaran yang sekarang masuk ke dalam kelas menengah baru. Kelompok ini akan menambah semarak adanya hunian-hunian baru termasuk pada perkantoran-perkantoran baru yang juga berkembangan di area Jalan TB. Simatupang.

Kelas menengah baru biasanya memiliki kemampuan untuk memiliki kendaraan roda empat yang berarti memerlukan akses baru, dimana akses ini tersedia di area tersebut diatas dimana diarea tersebut terdapat jalan tol yang belum lama dibuka dan akan terus memanjang ke arah lebih jauh ke selatan. Alasan itulah yang mungkin membuat pemukiman baru makin semarak tidak saja ke daerah Depok namun lebih ke selatan sampai ke Bogor.

Kondisi Saat Ini

Kondisi saat ini dimana ada wabah  mungkin menjadi kendala terhadap perkembangan pembangunan, akan tetapi semoga masalah ini segera berakhir dan sendi-sendi kehidupan kembali normal tak terkecuali pertumbuhan real estate dan apartemen di selatan Jakarta serta sendi-sendi kehidupan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

2 (DUA) TAHUN BERLIBUR, WAKTUNYA KEMBALI BERSEMANGAT

Setelah berlibur selama 2 (dua) tahun kini waktunya kembali bersemangat dimana keadaan sudah mulai membaik pasca pandemi dan dengan mulai di...