Furniture, Renovasi Rumah & Tukang Bangunan HP/WA 081295652762

Senin, 04 Mei 2020

Rumah Minimalis dan Mengapa Sangat Digemari

Para penggemar rumah minimalis begitu banyak dan bagi mereka mungkin tidak mempertanyakan alasan lagi mengapa menyukai rumah atau bangunan lain seperti ruko dan apartemen bergaya minimalis. Tapi meskipun tidak diungkapkan pasti ada alasan-alasan yang mendasari. Mari kita lihat mengapa rumah minimalis sangat diminati. Berikut Ini beberapa alasan rumah minimalis sangat digemari.

Ilustrasi Rumah Kecil Minimais. design by Renoviz

 

Rumah Minimalis Itu Simpel

Rumah minimalis sesuai namanya menggunakan sedikit ornamen serta molding-molding. Karena simpel/simple inilah maka dinamai rumah minimalis. Generasi yang baru masuk tenaga kerja yang berarti masih tergolong muda memiliki karakter sendiri jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Salah satu karakternya adalah tidak menyukai keribetan yang berarti bergaya simple atau juga bisa dibilang praktis.

Karakter tidak menyukai keribetan tersebut terbawa sampai ke gaya hidup yang juga mempengaruhi gaya mereka dalam memilih tempat tinggal yaitu rumah. Sifat inilah yang selaras dengan rumah minimalis dalam hal simpelnya dan karakter gaya hidupnya.

Apabila diperhatikan lebih jauh, gaya hidupnya ini mempengaruhi tidak hanya memilih tempat tinggal saja bahkan sampai ke cara berpakaian, cara memilih kendaraan maupun cara memilih makanan. Bahkan cara berkomunikasi memilih cara-cara yang lebih simple jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Karena simpelnya seringkali design/desain rumah minimalis berupa kotak-kotak tanpa lengkungan sama sekali. Bahkan desain kotak pada rumah minimalis menjadi lazim dan banyak ditemui baik pada desain-desain baru maupun rumah-rumah yang siap huni bahkan rumah yang sudah lama dihuni.

Selain kotak, pola-pola yang banyak digunakan pada rumah minimalis adalah garis lurus. Garis-garis lurus ini sering ditemui pada cat-cat di dalam rumah minimalis. Selain pola-pola yang digunakan sederhana seperti garis lurus, warna yang digunakan pada rumah minimalis juga simple. Sering warna dominan yang digunakan adalah warna abu beton atau sedikit berbeda yaitu warna plesteran yang juga abu-abu. Dengan demikian rumah minimalis sering kali seperti tidak di cat, akan tetapi tetap dibiarkan dengan warna betonnya atau tetap dibiarkan seperti warna plesterannya.

Pemberian warna yang berbeda biasa dilakukan dengan menggunakan satu warna lain sebagai aksen. Warna satu ini biasanya digunakan dalam luasan yang sedikit dan bisa dengan warna-warna terang. Penggunaan warna ini biasanya menggunakan pola garis lurus seperti sudah disebutkan di atas.

Rumah Minimalis Itu Indah

Banyaknya rumah minimalis baik yang ready maupun yang berupa design dan siap bangun cukup banyak yang sangat indah di dalam gaya minimalisnya itu. Meskipun minimalis berarti mengurangi ornamen-ornamen bukan berarti tidak bisa didesign secara indah. Namun dalam keminimalisan itu terlahir karya-karya yang sangat menarik untuk dilihat dan nyaman untuk ditinggali.

Dengan kesederhanaan sebagai rumah minimalis yang biasanya berbentuk kotak dan garis, bisa didesain sedemikian rupa sehingga indah dilihat dan nyaman untuk ditempati. Dimana supaya menjadi nyaman fungsi-fungsi ruangan didalamnya haruslah berfungsi dengan baik. Selain itu kelengkapan ruangan juga memenuhi kebutuhan meskipun dalam gaya yang minimalis tersebut.

Rumah Minimalis Sering Bergaya Modern

Desain rumah minimalis sering kalau tidak dibilang pada umumnya bergaya modern. Ini merupakan daya tarik tersendiri bagi anak-anak muda dimana banyak anak muda lulusan universitas yang memiliki pengetahuan modern dan menerapkan gaya hidup modern dalam kehidupan sehari-harinya.

Apartemen Bergaya Minimalis

Gaya hidup modern bagi generasi seperti tersebut di atas akan semakin ditunjang dengan rumah-rumah bergaya modern yang sering ditampilkan pada rumah-rumah bergaya minimalis.

Rumah Minimalis Relatif Murah

Rumah bergaya minimalis biasanya mengurangi ornamen-ornamen dan juga molding-molding. Dengan demikian banyak bagian-bagian yang tidak diperlukan. Apabila kualitas bahan yang digunakan sama, maka dengan gaya minimalis akan banyak biaya yang bisa dipangkas. Dengan demikian bagi penggemar minimalis, selain diperoleh gaya yang sesuai maka biaya untuk membangun rumah minimalis menjadi lebih rendah atau dengan kata lain lebih murah. Namun demikian hasil yang didapat lebih disukai karena bisa tetap indah, berfungsi dengan baik dan terlebih lagi sesuai dengan gaya hidupnya.

Rumah Minimalis Cocok Didesign Untuk Rumah Kecil

Dengan menggunakan desain kotak dan pola-pola garis lurus yang sederhana, ternyata cocok bahkan untuk desain rumah-rumah berukuran kecil. Ini mendukung sekali bagi generasi muda yang terbatas dananya namun menginginkan rumah yang rapi, bersih, indah dan berfungsi dengan baik walaupun berukuran relatif kecil. Baca juga Rumah 3x4 m Bergaya Minimalis Cocok Untuk Kaum Muda Milenial.

Penutup

Demikian beberapa hal yang menjadi alasan kenapa rumah minimalis digemari banyak orang, tentu ada alasan-alasan lain yang belum disampaikan disini. Silahkan tinggalkan komen di bawah terkait dengan rumah minimalis, atau mungkin ada pertanyaan silahkan sampaikan pada komen. Apabila pertanyaan tersebut bisa kami jawab maka akan segera kami jawab dan apabila belum bisa kami jawab langsung maka akan kami usahakan mencari info mengenai hal tersebut. Demikian, terima kasih sudah mampir kemari. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BANGUN SALON MOBIL SECARA EFISIEN HASIL MAKSIMAL

Ini adalah pembangunan Salon Mobil yang dilakukan dengan mengefisienkan material yang ada dengan hasil semaksimal mungkin. Untuk mendapatkan...