Furniture, Renovasi Rumah & Tukang Bangunan HP/WA 081295652762

Jumat, 14 Oktober 2022

BANGUN SALON MOBIL SECARA EFISIEN HASIL MAKSIMAL

Ini adalah pembangunan Salon Mobil yang dilakukan dengan mengefisienkan material yang ada dengan hasil semaksimal mungkin. Untuk mendapatkan hasil maksimal maka sebagian material hasil bongkaran yang masih bagus digunakan kembali.

 



Dimulai Dengan Desain

Pada pekerjaan ini pertama kali dilakukan desain dengan gambaran awal yang belum ada kejelasan, kemudian kita menggali informasi terkait dengan rencana bangunan tersebut sehingga mulai terbuka gambaran-gambaran yang diinginkan oleh pemilik.


Beberapa kali perubahan konsep untuk mematangkan desain adalah hal biasa hingga didapatkan yang sesuai dengan kebutuhan. Awalnya diinginkan dibangun secara permanen, namun kemudian beralih dengan semi knock down yang lebih sesuai dengan kebutuhan.


Sistim Semi Knock Down

Terkait dengan lokasi bangunan dan fungsinya akhirnya disepakati bangunan menggunakan sistim semi knock down sehingga mudah apabila diperlukan pembongkaran sewaktu-waktu. Untuk itu dihindari pemakaian cor beton, hebel dan komponen-komponen lain yang bersifat permanen.
 

Pintu Rolling Dari Besi Dengan Kaca

Untuk mendukung fungsinya dimana pintu perlu dibuka separoh penuh secara bergantian baik sebelah kiri maupun sebelah kanan, maka kemudian digunakan pintu dengan sistim rolling. Pintu ini dibuat dari besi hollow yang didesain khusus sesuai bangunan yang terkait. 
 

Ukuran Bangunan Sekitar 7 x 8 M2

Bangunan ini memiliki luas sekitar 7x8 m2 yang terasa cukup luas untuk mengerjakan salon mobil dengan dua mobil sekaligus berada di dalam bangunan.  Pada bangunan ini bisa dikerjakan secara bersamaan dua buah mobil yaitu sebelah kiri dan sebelah kanan.
 

Hasil Maksimal dengan Bahan Efisien

Akhirnya setelah difungsikan, bangunan tampak maksimal walaupun pembuatannya dilakukan dengan efisien. 

Sudah Dapat Ijin Publikasi

Publikasi atas bangunan ini sudah seijin pemilik atau pemberi tugas atau owner sehingga diterbitkannya tulisan ini. Bersama ini saya ucapkan terima kasih kepada beliau yang tidak saya sebutkan namanya disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BANGUN SALON MOBIL SECARA EFISIEN HASIL MAKSIMAL

Ini adalah pembangunan Salon Mobil yang dilakukan dengan mengefisienkan material yang ada dengan hasil semaksimal mungkin. Untuk mendapatkan...