Furniture, Renovasi Rumah & Tukang Bangunan HP/WA 081295652762

Senin, 30 Mei 2022

2 (DUA) TAHUN BERLIBUR, WAKTUNYA KEMBALI BERSEMANGAT

Setelah berlibur selama 2 (dua) tahun kini waktunya kembali bersemangat dimana keadaan sudah mulai membaik pasca pandemi dan dengan mulai dilonggarkannya protokol terlihat kesibukan mulai meningkat dimana-mana. Termasuk saat mudik lebaran kemarin sepertinya menjadi pengobat karena 2 tahun menahan mudik. Pertanda keadaan mulai membaik.


Seperti yang diketahui secara umum, pada masa pandemi hampir semua kegiatan pembangunan berhenti terkecuali mega proyek. Namun demikian mega proyekpun terkena kendala dan tidak selancar keadaan normal. Namun proyek perorangan banyak yang terhenti terutama yang terkait dengan fasilitas umum atau untuk orang banyak. Hal-hal yang secara mudah terlihat dan terkena dampak antara lain:

  • Pembangunan rumah kos-kosan. Pembangunan rumah kos-kosan terkena pukulan berat dimana kos-kosan menjadi sepi dan bahkan kosong sama sekali. Maka pemilik kos-kosan mungkin menunda pembangunan rumah kos-kosan baru dan bahkan perbaikan-perbaikan atau renovasi rumah kos-kosan mungkin ditunda.
  • Pembangunan hotel. Bisnis hotel terpukul dengan keras pada saat pandemi terjadi hingga mengalami penurunan tingkat hunian bahkan sampai kosong sama-sekali. Hotel-hotel di tempat wisata mungkin yang mengalami tekanan paling berat, karena pada masa pandemi tempat-tempat wisata ditutup. Demikian juga hotel-hotel dekat dengan dengan bandara atau airport, dimana bandara sementara turun drastis atau bahkan tidak ada penerbangan.
  • Pembangunan Restoran. Restoran mengalami tekanan berat pada saat pandemi dimana makan direstoran sempat dibatasi baik durasi maupun keterisian meja. Bahkan sempat dilarang dinein sehingga pelanggan hanya bisa membeli secara take away. Tentu saja hal ini mengurangi pekerjaan konstruksi di bidang restoran dan rumah makan.
  • Pembangunan mal-mal dan tenan-tenan didalamnya. Seperti yang di atas, kegiatan di mal-mal turun drastis dan bahkan sampai kosong selama pandemi. Maka pembangunan mal-mal juga tidak diminati. Hal ini juga berpengaruh dengan pekerjaan konstruksi untuk tenan-tenan yang ada di dalam mal-mal itu sendiri. Dengan menurunnya jumlah pengunjung banyak tenan tidak bisa melanjutkan usaha untuk sekedar bayar sewa tempat. Maka tenan-tenan yang mau berdiripun menunda pembangunan kios-kiosnya.
  • Pembangunan apartemen. Sektor ini juga terkena kendala dimana apartemen yang ada yang kadang disewakan juga kosong. Sering pemilik apartemen merenovasi apartemennya supaya lebih sesuai dengan keperluannya pada saat kondisi normal, maka pekerjaan konstruksi di apartemen saat pandemi juga mengalami penurunan atau bahkan tidak ada.
  • Pembangunan Perumahan. Mirip dengan pembangunan di apartemen, pembangunan perumahan mengalami nasib yang sama.
  • Dan lain-lain.

 

Kembali Semangat

Seperti yang lain pada umumnya, kami kembali bersemangat untuk berkarya sesuai bidang kami sendiri. Mulai berkemas untuk menyongsong hari baru dengan semangat baru. Banyak para pelaku usaha juga kembali bersemangat termasuk salah satunya pelaku usaha kuliner yang membuka kembali usahanya dan bahkan berdiri tenan-tenan baru. Kegiatan kuliner ini tampak semarak di banyak tempat alias bertebaran. Sebagai pembakar semangat saksikan video di atas siapapun anda baik yang berencana membangun rumah baru, atau merenovasi rumahnya ini waktunya untuk kembali bersemangat. Bahkan rekan-rekan yang dibidang ini dari manager sampai tukang atau kenek bangunan dan juga toko-toko bangunan serta pengusaha alat transportasi bahan bangunan, ini waktunya bergerak lagi.


Kegitan Lain Mulai Bangkit

Kegiatan-kegiatan lain diluar konstruksi sudah mulai bangkit, bisa dilihat dari banyaknya kuliner mulai buka kembali dan bahkan sudah banyak yang membuka usaha barunya dibidang kuliner. Begitu juga kuliner di mal-mal sudah ramai yang semula sempat tutup total saat pandemi.

Bidang konstruksi terlihat dari mulai bergeraknya lagi pembangunan rumah-rumah baru dan renovasi rumah lama. Selain itu juga mulai bergeraknya pembangunan apartemen yang tadinya sempat tertunda mulai nampak dimana-mana. Dengan demikian maka pekerjaan-pekerjaan berangsur normal.

 

Siap Dihubungi

Bagi yang memerlukan jasa kami baik renovasi maupun pembangunan baru jangan sungkan untuk menghubungi kami dengan nomer kontak yang tertera di atas, berharap di hari yang baru ini (hari lama semangat baru) semuanya segera membaik tak terkecuali layanan kami. Silahkan yang menghubungi bisa melalui telpon maupun WahtsApp.


Sekelumit Kata Dengan Semangat Baru

Demikian sekelumit kata-kata dari kami, sebagai pertanda semangat baru dan semoga anda semua yang membaca postingan ini juga memiliki semangat baru setelah 2 (dua) tahun mungkin mengalami kelesuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

2 (DUA) TAHUN BERLIBUR, WAKTUNYA KEMBALI BERSEMANGAT

Setelah berlibur selama 2 (dua) tahun kini waktunya kembali bersemangat dimana keadaan sudah mulai membaik pasca pandemi dan dengan mulai di...