Furniture, Renovasi Rumah & Tukang Bangunan HP/WA 081295652762

Senin, 03 Juni 2019

Design Meja dan Kursi

Meja dan kursi adalah furniture yang hampir selalu ada pada setiap rumah, kecuali rumah-rumah khusus yang berbeda dari rumah-rumah pada umumnya.

Bentuk dan ukuran dari meja dan kursi cukup beragam. Pemakaian meja dan kursi sesuai fungsi ruangan menuntut ukuran dan dan design yang berbeda-beda.

Oleh karena itu kami membuat design meja dan kursi sesuai dengan keinginan pelanggan yang berkenaan dengan fungsi masing-masing ruangan.

Pada postingan ini kami mencoba menampilkan design meja dan kursi dari playwood yang bisa juga dari bahan kayu solid. Design yang menurut kami cukup bagus dan bisa disesuaikan dengan tata ruangan. Kali ini bahan dari kayu atau playwood tanpa menggunakan logam/metal kecuali untuk alat sambungnya.


design Meja Kursi Busa
Design Meja dan Kursi Busa

Tempat alas dudukan juga dari katu/playwood, namu kami menampilkan juga yang menggunakan alas busa untuk alas dudukan serta sandaran kursi. Pada bagian ini maka penutup  busa bisa dari kain yang bisa dipilih (custom). Untuk kualitas yang lebih bagus penutup busa bisa menggunakan kulit.

Untuk memenuhi harapan dengan sistim custom maka pembuatan furniture meja dan kursi tersebut bisa dilakukan dengan sistim inden setelah dilakukan pemilihan- pemilihan material yang diperlukan dan telah disepakati.

Jangan Lupakan Pentingnya Design

Dengan membuat design maka ada gambaran lebih real mengenai benda dalam hal ini furniture berupa meja dan kursi secara lebih detail. Sehingga mengurangi resiko terjadinya produk yang tidak sesuai harapan setelah di buat.

Dengan design meja dan kursi, jenis material bisa dipilih bahkan cara finishingnya tanpa harus membuat terlebih dahulu. Pemilihan material akan mempengaruhi hasil akhir dari produk jadinya sehingga disini perlu dilakukan pemilihan material yang akan digunakan apakah akan menggunakan solid wood ataukah menggunakan playwood.

Untuk penggunaan solidwood masih perlu ditentukan jenis kayunya yang akan digunakan. Di pasaran terdapat berbagai macam pilihan kayu solid seperti kamper, meranti, jati, mahoni dan yang juga sering digunakan pada pembuatan furniture adalah kayu pinus. Pemilihan kayu berpengaruh dengan kekuatan furniture termasuk meja dan kursi yang akan dihasilkan. Untuk furniture yang diletakkan di luar ruangan/outdoor perlu mendapatkan perhatian lebih. Jenis kayunya harus yang memiliki daya tahan terhadap cuaca termasuk tahan terhadap hujan dan sinar Ultra Violet (UV). Sedangkan untuk meja dan kursi di dalam ruangan (indoor) dalam pemilihan bahan lebih leluasa karena meja dan kursi indoor sudah terlindungi dari hujan dan UV. Untuk meja dn kursi indoor maka penggunaan playwood yang berkualitas bagus cukup memadai.

Design Meja Kursi
Design Meja Kursi


Pemilihan bahan finishing pada meja dan kursi outdoor juga harus dipilih material finishing yang tahan terhadap hujan dan sinar ultraviolet. Sama seperti pemilihan bahan meja dan kursi, pemilihan bahan finishing untuk indoor lebih leluasa karena untuk ditempatkan diindoor maka meja dan kursi sudah terlindung dari cahaya.

Design Custom Lebih Menguntungkan Anda

Bahkan dengan design custom meja dan kursi maka ukuran dari meja dan kursi tersebut bisa disesuaikan dengan yang anda butuhkan. Atau apabila design yang benar-benar anda inginkan terlalu extrim sehingga tidak bisa dibuat maka setidaknya anda tidak perlu mengeluarkan biaya dan waktu karena dari design meja dan kursi sudah ketahuan.

Bikin Meja dan Kursi Yang Tidak Ada Di Pasaran

Dengan melalui design meja dan kursi maka anda bisa memiliki furniture yang limited edition bahkan yang tidak ada di pasaran.

meja abstrack design Renoviz
Design Meja Abstrak, design : Renoviz.com


Kadang-kadang seseorang menginginkan memiliki barang perabotan seperti meja dan kursi yang spesial dan lain dari pada yang lain. Untuk memperoleh hal yang demikian maka tidak bisa dilakukan dengan membeli barang pabrikan yang diproduksi secara masal. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah memproduksinya secara khusus. Disinilah perlunya membuat atau membeli produk secara custom. Dalam hal produksi meja dan kursi maka bisa dilakukan secara custom. Pilih atau buat design khusus baik bentuk maupun warna finishing meja dan dan kursi untuk kepuasan anda.

Cek untuk design meja dan kursi yang sudah ready dan anda juga bisa memeriksa design sofa sebagai contoh design yang sudah kami lakukan.

Sesuaikan Dengan Situasi Penempatan Meja Dan Kursi

Keuntungan dengan design meja dan kursi jika dibandingkan dengan membeli yang sudah jadi adalah bisa disesuaikan dengan keadaan dan situasi dimana meja dan kursi tersebut akan digunakan. Hal ini mencakup ruangan dimana meja dan kursi tersebut akan dipasang dan juga penempatan kursi dan meja apakah untuk indoor ataukah outdoor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BANGUN SALON MOBIL SECARA EFISIEN HASIL MAKSIMAL

Ini adalah pembangunan Salon Mobil yang dilakukan dengan mengefisienkan material yang ada dengan hasil semaksimal mungkin. Untuk mendapatkan...