Furniture, Renovasi Rumah & Tukang Bangunan HP/WA 081295652762

Jumat, 14 Februari 2020

Renovasi Meja Dapur dan Meja Kompor

Sering kali apabila seseorang membeli rumah maupun apartemen baik baru ataupun rumah yang sudah ditempati sebelumnya memiliki ruangan-ruangan dengan fungsi-fungsi yang belum sesuai dengan keinginan anda. Tidak terkecuali ruangan dapur termasuk bentuk meja dapurnya sehingga diperlukan adanya renovasi.

Membuat Meja Dapur

Seblum lebih jauh membicarakan renovasi meja dapur yang biasanya disitu juga ada meja kompor ada baiknya terlebih dahulu menonton video dari  Renoviz  com berikut ini yang berhubungan dengan hal tersebut di atas :


 

Ide Proyek Membuat Meja Kompor dan Meja Dapur

Di video itu adalah salah satu contoh melakukan pembuatan meja kompor menyambung dengan meja cuci yang kemudian disambung dengan meja dapur. Idenya adalah memanfaatkan ruangan yang ada pada dapur sehingga fungsi dapur lebih maksimal.

Pembuatan meja kompor sangat bermanfaat untuk meletakkan kompor yang ada dimana sebelumnya meja ini tidak ada sehingga menyulitakan bagi penghuni rumah ini apabila memerlukan masak. Selain itu pada proses memasak juga diperlukan meja untuk memotong-motong sayuran, daging, bumbu dan lain-lain bahan masakan.

Pada saat penghuni bangunan selesai berbelanja juga diperlukan tempat untuk menaruh barang-barang belanjaan sementara sebelum ditata lebih jauh, dimana barang-barang belanjaan yang berhubungan dengan masakan bisa ditaruh sementara di atas meja dapur.

Proses Pembuatan Meja Dapur

Pada pembuatan meja kompor dan meja dapur disini dilakukan dengan menyambung meja cuci lama sebagai meja existing dengan cara di bor untuk memasukkan besi tulangan meja kompor. Proses pengeboran juga dilakukan pada dinding tembok yang terkena langsung atau menempel langsung dengan meja kompor. Demikian juga akhirnya menyambung dengan meja dapur.

Semula Berupa Meja Cuci Tanpa Meja Kompor Maupun Meja Dapur

Pada gambar tampak dari samping meja cuci sudah dipasang bekisting untuk pengecoran dan sudah dipasang sebagian besi tulangan untuk meja kompor maupun meja dapur. Akan tetapi terlihat bahwa besi tulangan belum terpasang semuanya alias belum lengkap.

Setelah bekisting siap dan besi tulangan lengkap lalu dilakukan pengecoran dengan diaduk secara manual. Volume beton yang digunakan sedikit sehingga pengecoran meja dapur dan meja kompor dengan adukan manual menjadi paling efektif.

Pada gambar terlihat meja kompor sudah menyambung dengan meja dapur dan sekalugus menyambung dengan meja cuci. Keadaan ini tinggal tunggu beton meja kompor dan meja dapur mengering dan selanjutnya dipasang keramik yang telah dipilih baik ukuran maupun coraknya.

Meja Dapur dan Meja Kompor Setelah Keramik Dipasang


Setelah keramik dipasang pada meja kompor maupun meja dapur maka penampakannya menjadi seperti gambar diatas. Kini meja kompor sudah tersedia untuk dipergunakan menaruh kompor dan selanjutnya digunakan untuk memasak dengan meracik bumbu-bumbu dapur serta memotong sayuran maupun daging serta ikan di meja dapur yang sudah siap digunakan. Demikian postingan ini semoga bermanfaat dan bagi yang ingin melakukan renovasi dapur maupun renovasi yang lain bisa menghubungi kami pada kontak dibagian atas postingan ini maupun dari menu dropdown dan klik Kontak Renoviz, terima kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BANGUN SALON MOBIL SECARA EFISIEN HASIL MAKSIMAL

Ini adalah pembangunan Salon Mobil yang dilakukan dengan mengefisienkan material yang ada dengan hasil semaksimal mungkin. Untuk mendapatkan...