Furniture, Renovasi Rumah & Tukang Bangunan HP/WA 081295652762

Sabtu, 30 Maret 2019

Bangga Sebagai Tukang Bangunan

Apakah anda merasa kecil hati ataukah bangga seandainya anda menjadi tukang bangunan? Tidak ada profesi yang perlu dijalani secara kecil hati sejauh itu legal, atau istilahnya halal bahkan orang lain di belahan bumi lain menjalaninya dengan bangga.

Ilustrasi Tukang Bangunan


Mengapa ada yang menjalani profesi tukang bangunan dengan kecil hati dan ada yang menjalani pekerjaan sebagai tukang bangunan dengan bangga? Jawabannya adalah profesionalisme.

Profesionalisme Patut di Banggakan

Jika seseorang bekerja dengan tidak profesional maka biasanya menimbulkan rasa keseriusan yang kurang, hal ini juga terjadi pada tukang bangunan yang tidak profesional. Akibat dari tidak profesional yang berarti tukang bangunan yang seperti ini akan  kekurangan knowledge maka sisi kelebihan dari pekerjaannya tidak tahu. Akibatnya tukang bangunan yang seperti ini  tidak menyadari sisi positipnya sama sekali dan bahkan ragu dengan apa yang dikerjakan. Kalau sudah demikian jangankan bangga, tukang bangunan seperti ini akan selalu ragu dengan pekerjaannya, efek dari hal ini maka ketika sedikit ketemu masalah maka akan down dan tidak memiliki kebanggaan dengan apa yang sudah dikerjakan.

Berbeda dengan para profesional termasuk tukang bangunan yang profesional, dia mempelajari dengan baik permasalahan sebagai tukang bangunan. Meningkatkan kemampuan tekniknya serta terus belajar untuk lebih baik dari hari ke hari serta mempelajari teknik-teknik baru pertukangan. Hasilnya tukang bangunan yang demikian akan menghasilkan karya yang baik dan akhirnya dia akan berbangga diri dengan profesi tukang bangunan tersebut.

Adakah yang menyebabkan tukang bangunan harus merasa malu?

Kalau ada pertanyaan apakah ada hal-hal yang membuat seseorang merasa malu sebagai tukang bangunan? Kalau kami disini menjawab, "tidak ada". Kalaupun akhirnya ada tukang bangunan yang bilang dirinya malu menjalani profesinya maka satu-satunya yang mungkin adalah karena dia tidak profesional sebagai tukang bangunan.


Apa yang bisa membuat tukang bangunan merasa berbangga diri?

Secara singkat yang bisa membuat tukang bangunan bisa berbangga diri adalah kepuasan pelanggan. Namun sebagai tukang bangunan tidak begitu saja bisa memuaskan pelanggan seandainya tidak mempunyai kecakapan dan atitude yang baik. Untuk itu tukang bangunan harus terus meningkatkan kemampuan tekniknya dengan tanpa bosan mempelajari teknik-teknik baru serta terus meningkatkan kualitasnya. Selain itu seseorang yang berprofesi sebagai tukang bangunan perlu terus meningkatkan sikap yang positip hingga memiliki perilaku yang terpuji, jangan sampai memiliki sikap yang bisa membuat malu profesinya sebagai tukang bangunan.

Keahlian di subbidang tertentu juga memberikan kebanggan tertentu misalnya sebagai tukang khusus pasang batu, tukang kayu atau tukang special finishing yang juga sering disebut artis. Kami juga mengatur bagaimana supaya pekerjaan menjadi efektif dengan jumlah anggota tukang tertentu.

Demikian kebanggaan kami karena bidang jasa kami serta upaya kami untuk menjadi tukang yang professional.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BANGUN SALON MOBIL SECARA EFISIEN HASIL MAKSIMAL

Ini adalah pembangunan Salon Mobil yang dilakukan dengan mengefisienkan material yang ada dengan hasil semaksimal mungkin. Untuk mendapatkan...