Furniture, Renovasi Rumah & Tukang Bangunan HP/WA 081295652762

Selasa, 19 Maret 2019

Jumlah Tukang Efektif Pada Suatu Pekerjaan

Apabila anda akan melakukan pekerjaan renovasi pada rumah anda dan menggunakan tenaga tukang maka sebaiknya dipertimbangkan berapa jumlah tukang yang paling efektif.

Jumlah tukang yang efektif akan memberikan hasil yang efisien, pada pekerjaan renovasi yang dilakukan sebaliknya penggunaan tukang dengan komposisi kurang efektif memberikan hasil yang kurang efisien.

Ilustrasi grup tukang

Pekerjaan Sangat Kecil

Untuk pekerjaan yang sangat keci, misalnya menambah jendela baru dengan jumlah satu jendela dan waktunya tidak terburu-buru maka bisa menggunakan tenaga tukang satu orang saja.

Pekerjaan Lebih Besar

Akan tetapi jika ada banyak pemasangan pekerjaan jendela dan pelerjaan termasuk bobokan maka sebaiknya ada kenek yang bertugas membobok tembok yang akan dipasang jendela. Jika pekerjaan pemasangan jendela ini benar-benar banyak, maka bisa dibuat grup-grup yang terdiri dari kenek dan tukang, dan grup-grup ini apabila jumlahnya cukup banyak bisa dipimpin oleh satu kepala tukang.

Tukang dikelompokan dalam grup-grup

Pengaturan grup-grup tukang seperti di atas tidak perlu dibuat oleh pemilik rumah apabila keseluruhan pekerjaan dilakukan secara borongan. Untuk pekerjaan borongan maka tukang akan mengatur sendiri grup-grup tersebut.

Dari uraian di atas maka berapa jumlah paling efektif tukang sangatlah tergantung kepada jumlah pekerjaan yang dilakukan beserta waktu yang tersedia dimana apabila waktu yang tersedia cukup banyak maka jumlah tukang bisa relatif sedikit, sebaliknya apabila waktu yang tersedia sempit maka tukang yang diperlukan relatif banyak. Lalu type tukang ditentukan oleh grup-grup tukang dalam pekerjaan tersebut.


Pekerjaan Khusus

Pada perbaikan rumah sering kali hanya melakukan pekerjaan-pekerjaan khusus sehingga hanya memerlukan tukang khusus yang sesuai. Misalnya pekerjaan finishing cat saja atau pekerjaan atap bocor yang sudah diketahui penyebabnya. Untuk pekerjaan-pekerjaan khusus seperti ini maka yang diperlukan adalah tukang khusus.

Untuk pekerjaan finishing ada yang disebut special finishing, dimana pekerjaan ini memiliki ciri khusus yang sebaiknya disaksikan samplenya terlebih dahulu. Tukang yang melaksanakan pekerjaan ini adalah tukang khusus dan sering disebut aplikator atau bahkan disebut artis.

Kesesuaian Tukang dengan Pekerjaan

Secara umum tukang bangunan terdiri dari tukang kayu dan tukang batu. Namun secara lebih terperinci masih ada tukang besi, tukang profil, tukang finishing dan ada jenis-jenis lain yang lebih spesifik. Supaya pekerjaan efisien pakailah tukang dengan spesifikasi yang sesuai dengan jenis pekerjaan yang akan dilakukan.

Selanjutnya setelah memperoleh gambaran tukang yang efektif silahkan order tukang kepada kami atau klik info lebih lanjut tentang tersedia tukang bisa harian maupun borongan.

Demikian mengenai info jumlah tukang yang efektif, untuk info lebih lanjut bisa menghubungi kontak kami via telpon maupun sms/WA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BANGUN SALON MOBIL SECARA EFISIEN HASIL MAKSIMAL

Ini adalah pembangunan Salon Mobil yang dilakukan dengan mengefisienkan material yang ada dengan hasil semaksimal mungkin. Untuk mendapatkan...