Furniture, Renovasi Rumah & Tukang Bangunan HP/WA 081295652762

Selasa, 08 Januari 2019

Renovasi Kecil Tapi Penting

Berbicara renovasi rumah biasanya dianggap berhubungan dengan pekerjaan besar dan menelan biaya banyak. Sebenarnya banyak renovasi kecil namun memiliki efek besar, fungsinya cukup besar.

Beberapa contoh renovasi rumah yang sederhana namun memiliki dampak cukup besar antara lain:

Menambah fasilitas kecil

Banyak fasilitas-fasilitas kecil di dalam  rumah yang bisa dipasang dengan relatif sederhana namun apabila tidak ada maka ada fungsi-fungsi yang terganggu. Bahkan jika hal ini terjadi bisa menakibatkan fasilitas yang sebenarnya sudah ada jadi ikut tidak berfungsi.

Sebagai contoh apabila dilihat kamar mandi, maka disitu haru kancar suplai air dan juga saluran pembuangan. Apabila salah satunya tidak berfungsi maka keseluruhan fungsi dari kamar mandi akan terganggu.

Demikian juga pada toilet atau WC, mirip seperti kamar mandi, maka suplai air serta pembuangan air harus lancar. Berikut ini adalah contoh renovasi kloset duduk dan keramik lantai kamar mandi.

Renovasi Kloset Duduk dan Keramik Kamar Mandi

Keberadaan suplai air bersih seperti jet spray cukup penting untuk menjaga untuk menjaga kebersihan keseluruhan dari kamar mandi atau sehingga renovasi alat-alat tersebut termasuk kecil namun cukup penting.

Peralatan kecil serupa yang juga diperlukan antara lain kran-kran yang macet atau saluran listrik yang tidak berfungsi dengan baik. Meskipun sederhana, saluran listrik sangat penting dimana gangguan terhadap hal ini akan menyebabkan tidak berfungainya alat-alat ekektronik danmoeralatan rumah tangga yang lain yang sebagian besar untuk saat ini menggunakan tenaga listrik.

Fasilitas yang ada rusak

Kerusakan bisa dimana saja, sebagai contoh kamar mandi di kantai atas bisa tidak berfungsi karena lantainya bocor sehinga apabila digunakan akan meneteskan air pada lantai bawahnya.

Kejadian seperti ini pasti tidak diinginkan, karena selain menyebabkan genangan air di kantai bawah juga menyebabkan rasa jijik karena air yang merembes berasal dari toilet atau kamar mandi lantai atasnya. Dengan demikian maka kamar mandi yang ada jadi tidak berfungsi kalau tidak segera di atasi.

Mengatasi hal-hal tersebut cukup sederhana dan tidak memerlukan biaya besar, namun apabila dibiarkan maka fasilitas yang sudah ada yang dibangun dengan biaya lebih besar menjadi tidak berfungsi.

Demikian dahulu postingan ini semoga bermanfaat, dan kami akan posting lagi hal lainnya mengenai renovasi rumah, furniture atau desain furniture dari yang sederhana sampai yang agak komplek. Terima kasih, silahkan tinggalkan komen atau pertanyaan apabila ada di kolom komen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BANGUN SALON MOBIL SECARA EFISIEN HASIL MAKSIMAL

Ini adalah pembangunan Salon Mobil yang dilakukan dengan mengefisienkan material yang ada dengan hasil semaksimal mungkin. Untuk mendapatkan...