Furniture, Renovasi Rumah & Tukang Bangunan HP/WA 081295652762

Selasa, 04 Juni 2019

Design Sofa

Berikut ini kami akan membahas mengenai design sofa beserta contoh design yang kami buat. Sebelum dilanjutkan jangan rancu antara sofa dengan kursi ya dan kami akan uraikan perbedaan antara sofa dengan kursi.

contoh design sofa Renoviz
Contoh Design Sofa dari Renoviz 

Perbedaan Sofa Dengan Kursi

Sofa memiliki ukuran yang biasanya panjang. Walaupun tidak semuanya empuk namun sofa biasanya lebih empuk jika dibandingkan dengan kursi. Rasa empuk ini karena didalam sofa sering digunakan busa atau bulu unggas sebagai media yang memberikan rasa empuk dan nyaman. Sedangkan sebagai bagian terluar pada sofa sering ditutup menggunakan bahan textile dengan berbagai macam pilihan. Selain textile bagian luar sering pula ditutup menggunakan kulit dengan berbagai pilihan.

Sedangkan pada kursi secara umum jika dibandingkan dengan sofa, maka kursi kurang empuk. Kursi seringkali terbuat dari kayu, playwood, atau bahan logam. Ada juga kursi dari plastik atau fiberglass. Kursi biasanya lebih pendek dan hanya untuk diduduki 1 (satu) orang, hal ini berbeda dengan sofa yang sering bisa memiliki dua atau tiga seat dan berukuran lebih panjang.

Sofa Bisa Untuk Berbaring

Karena ukurannya yang panjang, sofa sering digunakan untuk rebahan atau berbaring. Sofa biasanya dipasang pada ruang utama atau living room. Di sofa bisa digunakan untuk bersantai sambil membaca-baca atau menonton TV. Keluarga bisa berkumpul di ruangan ini pada saat-saat santai atau saat liburan dangan sambil duduk-duduk nyaman atau rebahan. Kenapa untuk rebahan biasanya sofa cukup nyaman? Karena sofa biasanya cukup panjang, untuk sofa dengan jumlah seat 3 (tiga) maka hampir panjang tubuh orang dewasa bisa tertempung dengan baik.

Pemasangan sofa di sudut, biasanya dibuat dengan bentuk huruf L sehingga menjadi lebih nyaman apabila digunakan untuk rebahan. Tepat pada bagian sudutnya sering ada satu bagian seat yang terpisah secara pembuatan namun bisa dipasangkan menyambung saat penataannya.

Pemilihan Kain/Textile Penutup 

Bagian penutup sofa adalah bagian finishing yang terexpose, sehingga pemilihan textile cukup penting karena akan mempengaruhi penampilah akhir dari sofa tersebut. Apabila seseorang order sofa baru, biasanya bisa memilih textilenya sebelum di jahit untuk sofa yang bersangkutan.

design sofa merah
Contoh Warna Textile Merah pada Design Sofa


Pemilihan textile pada sofa selain berhubungan dengan bahan kainnya juga berhubungan dengan design coraknya. Printing pada textile, warna dan texture bisa disesuaikan dengan fungsi dan corak ruangan dimana sofa tersebut akan diletakkan. Apabila akan dipasang di rumah baru dimana pembangunan rumahnya menggunakan jasa interior, maka pemilihan corak textile atau kulit penutup sofa sering melibatkan designer interiornya.

Selain design sofa juga bisa dilihat design meja dan kursi pada postingan kami yang lain dimana kami memberikan salah satu contoh design yang kami buat.

Satu Set Sofa

Pada pemasangan di ruangan, sofa jarang dipasang sendiri. Biasanya sofa dipasang 1 set yang terdiri dari beberapa bagian. Bagian-bagian dari sofa tersebut disesuaikan dengan kondisi ruangan sehingga sering berbeda-beda, yang biasanya terdiri dari :

  • Sofa Sudut. Untuk sofa sudut, bagian-bagian tersebut bisa berupa dua buah sofa yang membentuk huruf L. Formasi ini menyesuaikan dengan kondisi tempat dimana susunan sofa tersebut, biasanya membentuk sudut yang pada umumnya sudut sebesar 45 derajat.
  • Sofa Sudut Dan Meja. Untuk bisa meletakkan barang-barang kecil, maka sofa sudut sering kali dilengkapi dengan meja kecil.
  • Sofa, Beberapa Kursi dan Meja. Pada ruangan yang cukup luas, satu set sofa lengkap bisa berupa 1 (satu) sofa panjang dan beberapa kursi atau sofa pendek antara satu sampai dua dan dilengkapi sebuah meja. Susunan seperti ini merupakan susunan yang lengkap dari satu set sofa yang sering ditempatkan di living room sebuah rumah. Susunan demikian juga sering dipasang pada ruang tamu sebuah kantor.
Beberapa design yang siap pakai bisa anda lihat klik design meja dan kursi siap pakai akan tetapi tidak terbatas pada design tersebut.

Demikian ini adalah gambaran tentang design sofa yang bisa kami sampaikan sebagai gambaran atas apa yang bisa kami lakukan namun tidak terbatas pada hal-hal tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BANGUN SALON MOBIL SECARA EFISIEN HASIL MAKSIMAL

Ini adalah pembangunan Salon Mobil yang dilakukan dengan mengefisienkan material yang ada dengan hasil semaksimal mungkin. Untuk mendapatkan...