Furniture, Renovasi Rumah & Tukang Bangunan HP/WA 081295652762

Minggu, 10 Juni 2018

Alasan Mudik dan Apa Yang Terjadi Pada Property Saat Ditinggal Mudik?

Setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh, maka umat muslim merayakannya dengan maaf memaafkan termasuk kepada anggauta keluarga yang dikampung. Mengunjungi kampung terutama saat lebaran disebut "mudik" dan saat itulah property anda ditinggalkan dikota, biasanya yang di Jabodetabek. Lalu apa yang terjadi dengan properti saat ditinggalkan?

Alasan Mudik

Sebelum membahas apa yang terjadi dengan property anda saat ditinggalkan mari kita lihat apa alasan orang untuk mudik. Selain untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara beberapa alasan dibawah ini kenapa orang-orang pada mudik:

Alasan Mudik dan Apa Yang Terjadi Pada Rumah Yang Ditinggal
Mudik dan Alasan Mudik

  1. Idul Fitri selalu disertai dengan hari libur, maka hari libur semestinya dimanfaatkan dengan baik.
  2. Bagi yang masih jomblo, mudik bisa berarti upaya untuk menemukan kandidat di kampung terutama saat lebaran para muda-mudi bisa bertemu dan tidak tertutup kemungkinan tumbuh benih-benih disana.... :) dan mungkin saja berlanjut menjadi teman hidup.... setidaknya sudah usaha ya atau kata lagu di albumnya Virqoun... Setidaknya diriku telah berjuang, walau tak pernah ternilai dimatamu....  (hehe.... yang penting sudah usaha ya).
  3. Rindu pada orang-orang tertentu secara specifik. Setelah lama tinggal di rantau, tidak jarang kita merindukan seseorang yang dekat di hati yang selama ini lama tidak ketemu... misalnya Ibu, Ayah dan saudara (Jadi ingat lagu Ayah dari koesplus hehe...). Atau orang yang memiliki arti khusus yang mungkin saja membantu perjalanan karir anda dan sebagainya.
  4. Ingin berwisata. Suasana kampung biasanya udara lebih sejuk dan bersih jika dibandingkan dengan udara di kota, jadi pulang kampung bisa sekalian berwisata menikmati udara segar. Suasana kampung dan obyek wisata di sekitar  kampung juga banyak yang menarik seperti mungkin dekat rumah anda ada benteng peninggalan Belanda, atau nungkin ada waduk seperti Jati Luhur, Waduk Wadaslintang, Waduk Sempor dan obyek wisata lainnya.
  5. Menghabiskan Uang Receh. Nah ini bagi yang THR nya banyak dan belum dipakai, maka pulang kampung bisa dipakai sebagai media untuk memanfaatkan THR dengan baik ya.
  6. Sekedar mengucapkan terima kasih pada orang-orang yang dikenal serta minta maaf, misalnya pada mantan... tidak ada jeleknya buat yang punya mantan pada event lebaran bisa bersilaturahmi atau sekedar mengucapkan terima kasih dan saling memaafkan.

Apa yang terjadi dengan properti yang anda tinggalkan?


Nah kalau sudah pulang mudik lalu apa yang terjadi dengan properti yang anda tinggalkan? Pasti semua berharap yang ditinggalkan aman-aman saja namun sebenarnya apa yang terjadi disana?


  1. Biasanya bapak RT dan pengurus di lingkungan anda akan memberikan peringatan-peringatan supaya anda melakukan hal-hal tertentu sehingga property anda aman. Turutilah peringatan-peringatan ini yang tujuannya untuk kebaikan.
  2. Pengurus lingkungan anda tetap memperhatikan lingkungan saat anda tidak ada sekalipun tidak terkecuali property anda. Untuk itu jangan lupa untuk menyimpan kontak beliau mungkin saat anda tidak di tempat ada hal-hal yang terjadi dan perlu persetujuan anda jadi pastikan juga anda meninggalkan kontak untuk pengurus lingkungan anda.
  3. Tetangga anda mungkin ada yang tidak mudik. Biasanya tetangga anda peduli pada property anda. Usahakan anda memiliki kontak tetangga dekat anda dan pastikan tetangga anda memiliki kontak anda, terutama yang tidak mudik. Akan tetapi tetangga yang mudik  juga baik unbtuk disimpan.
  4. Security lingkungan anda tetap berjaga secara bergantian. Jadi anda bisa tetap mendapat informasi dari mereka dan pengurus lingkungan anda.
  5. Untuk hal-hal tersebut di atas, sekarang bisa lebih mudah dengan menggunakan medsos. Jangan sungkan untuk berbagi terutama untuk hal-hal positif dan terkait dengan saat mudik.


Semoga dengan kami berbagi hal ini akan bermanfaat buat anda dan orang-orang yang anda sayangi. Informasi ini sudah kami rangkum pada video diatas beserta beberapa ilustrasinya silahkan di tonton hehe... Selamat mudik semoga tidak ada halangan suatu apa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BANGUN SALON MOBIL SECARA EFISIEN HASIL MAKSIMAL

Ini adalah pembangunan Salon Mobil yang dilakukan dengan mengefisienkan material yang ada dengan hasil semaksimal mungkin. Untuk mendapatkan...